Selasa, 24 Maret 2009

Another Journey of Teaching and Learning




Perkuliahan minggu ke-5
Saya membawa para mahasiswa untuk ikut serta bersama saya dalam sebuah perjalanan pembelajaran, menyelami samudra ilmu pengetahuan dan menemukan harta karun dalam dirinya sendiri bahwa mereka adalah individu-individu yang sangat kreatif dan imajinatif. Disini saya menantang mereka untuk menggali segala potensi, memeras segala kemampuan, yang akhirnya menetaskan berbagai macam kreativitas yang luar bias.

Acungan jempol untuk semuanya...ternyata kalian semua adalah calon-calon pendidik anak bangsa yang punya keinginan kuat dan besar untuk terus bereksplorasi dengan keterampilan dan potensi yang dimiliki masing-masing.

Simulasi pembelajaran bahasa indonesia di kelas telah melahirkan berbagai macam kegiatan yang saya yakin akan membawa warna baru dalam pembelajaran bahasa indonesia disekolah dasar. Semoga perjuangan kita, saya dan anda sekalian, tidak hanya berhenti sampai disini, di dalam kelas, tapi juga terus dipertahankan dan dikembangkan dalam kehidupan nyata. Karena tujuan dari semua ini bukan hanya untuk kelancaran proses belajar mengajar di kelas P3BI, tapi justru untuk perkembangan sistem pembelajaran bahasa dan sastra di sekolah dasar, ketika anda sekalian terjun di sekolah sebagai pengajar dan pendidik.

Thanks for all your cooperation....You all have always been my inspiration.

3 komentar:

  1. pada pertemuan ni sy cukup senang karena pembelajarannya sangat menarik..sy menyadari ternyata mengajar tidak semudah yang di bayangkan..harus latihan dulu..

    BalasHapus
  2. Yang penting itu persiapan koq. Klo mengenai latihan...Kelas bisa kita jadikan Laboratorium kita

    BalasHapus